Pemkot Jakut Adakan Kerja Bakti di Enam Kecamatan

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menggelar kerja bakti serentak di enam wilayah kecamatan, Minggu (24/2). 

Kegiatan yang dipusatkan di RW 08 Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, merupakan rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak semua elemen masyarakat lebih terlibat dan perduli lingkungan. 

Pembersihan meliputi taman, selokan dan kali yang ada di lingkungan warga. 

"Masyarakat harus memperhatikan kebersihan tempat tinggal dan lingkungannya, mulai dari taman sampai dengan saluran," katanya.  

Menurut Syamsudin, kegiatan yang serentak dilaksanakan di enam kecamatan itu merupakan bentuk kolaborasi pemerintah dan masyarakat. 

Dia berharap, kegiatan ini juga bisa mengatasi dampak musim hujan. 

"Kalau kebersihan sudah terjaga, apapun cuacanya kita bisa terus beraktivitas. Hujan boleh datang tapi banjir jangan sampai masuk Jakarta Utara," tandasnya. 

Kegiatan bersih-bersih lingkungan di RW 08 Kelurahan Sungai Bambu ini, melibatkan 250 orang petugas gabungan PPSU, SDA, Sudin LH, Satpol PP, PKK, TNI dan Polri. (p/ab)